Proklamirkan Jalur Independen, RAN Rilis Single Terbaru

0
404

Tampil mengenakan baju tidur di sore hari di kala sedang berpuasa, merupakan salah satu hal yang nyeleneh di lakukan RAN. Namun ini bukan tanpa sebab. Karena ada sebuah konsep seru yang ingin disampaikan Nino, Asta, dan Rayi dalam single terbarunya, Mager.

Mager, istilah pengganti dari ‘males gerak’ ini dipilih RAN menjadi single barunya menyusul lagu Ombak Asmara dan Salamku Untuk Kekasihmu Yang Baru (feat.Kahitna) yang ada di album studio kelimanya. Sebuah single yang terinspirasi dari kelakuan orang yang males melanjutkan aktifitas. Maunya santai dulu.

ran2

“Waktu itu pas kami bikin album self-titled banyak track song yang serius. Nah, kayaknya Indonesia lagi kurang lagu yang enak dibawa untuk nyanyiin enggak susah untuk ditelan,” ungkap Nino. “Kami juga waktu itu pas mager . Jadi kemalasan kami malah jadi lagu. Malah menelurkan lagu,” timpal Rayi.

Sehubungan dengan dirilisnya lagu Mager, suasana Bart, Artotel, Jakarta, Rabu (7/6) agak lucu sore kemarin. Banyak undangan mengenakan baju Piyama, termasuk juga crew dan RAN-nya sendiri. Rupanya, untuk terlibat dalam prosesi peluncuran album ini, fans yang beruntung kudu mengikuti dress code yang berlaku.

ran1

Dirilisnya single baru ini beserta album berjudul RAN, menjadi penanda bahwa trio ini kini berada di jalur Independen. Artinya, secara keseluruhan proses rekaman RAN dilakuan swadaya oleh RAN sendiri dan bersama manajemennya.

“Ini pilihan yang memang udah lama kami utarakan sebenernya. Menjadi sebuah band yang independen udah kami lakukan belakangan ini. Dan kami merasa ini waktu yang tepat serta akan menjadi perjalanan baru buat RAN ke depan.” kata Nino. “Itu sebabnya, kami merilis album self-title, karena kami seakan baru memulai hal yang baru bagi RAN,” tutupnya. ([email protected]/foto:ncek)

 

LEAVE A REPLY