Istimewanya Musisi Muda Ini Ketika Direkrut Label Rekaman Raksasa

1
2047

Di jaman serba ketat dalam persaingan di scene musik tanah air, masih ada seorang musisi yang menolak untuk menerima tawaran menggiurkan dari salah satu perusahaan rekaman internasional ternama di Ibukota.

Musisi muda itu adalah Rendy Pandugo, yang baru aja dipopulerkan Sony Music Entertainment Indonesia l(SMEI) ewat lagu hits Sebuah Kisah Klasik Untuk Masa Depan milik Sheila On 7. Rendy pernah menolak ajakan Sony Music Indonesia untuk masuk dalam jajaran artisnya berkali-kali. Namun dia sempat menolak dan lebih memilih untuk berjuang sendiri.

Melalui sebuah situs berbagi musik SoundCloud, Rendy memulai petualangannya di musik pada tahun 2012. Naik turunnya keberuntungan dia terima. Namun perlahan-lahan pilihan yang ambil Rendy memang membuahkan hasil.

Terbukti, dengan memilih untuk meng-cover beberapa lagu hits dan diunduh ke akun soundcloud pribadinya, dia berhasil mendapat puluhan ribu followers. Penyebabnya, gak lain karena kemampuan olah vokalnya yang berciri dan skill hebatnya dalam bermain alat musik, alhasil dia meraih simpati yang besar.

Hingga suatu ketika, tawaran yang sama datang untuk kesekian kalinya. Namun kali ini tentunya dengan penawaran yang istimewa. Dan Rendy pun kali ini menerima pinangan sang label. Apa hal istimewa yang membuat hatinya luluh?

Usut punya usut, Rendy akan punya karya yang isinya semua materi berbahasa Inggris. Sebuah kebijakan yang sulit dengan melihat kondisi industri musik kekinian. Namun penawaran ini mendapat aproval.

Kemudian, cowok yang vokalnya selalu dikaitkan dengan John Mayer ini juga dikabarkan akan dipromosikan menjadi artis yang bukan hanya “berisik” di Indonesia, tapi juga akan “berisik” pula di negara-negara di kawasan Asia dibawah arahan Sony Music Asia Pasific.

Perjalanan itu dimulai dari single I Don’t Care yang baru aja dirilis. Single yang video klipnya digarap di Tokyo, Osaka, Kyoto – Jepang ini, akan menjadi debut istimewanya. “I Don’t Care adalah karya pertama berbahasa Inggris yang saya ciptakan. Saya membuat komposisi lagu ini bersama seorang kawan, kemudian disempurnakan lagi di workshop yang dilakukan di The Kennel Studio, Swedia,” jelas Rendy saat berjumpa dengan sejumlah awak media di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa (Rabu/2/11) sore lalu.

Dengan sebuah tawaran yang istimewa yang jarang di dapat musisi-musisi masa kini, SMEI tentu merasa senang bisa mendapatkan musisi muda asal Sumatera Barat ini. Bertalenta dan berprospek bagus di Industri musik.

“Kami selalu berusaha memproduksi karya musik yang berkualitas. Dan kami sangat percaya bahwa Rendy Pandugo dengan segenap talenta yang dimiliki adalah aset besar buat kami, dan Sony Music Asia Pacific siap menjadikan Rendy Pandugo salah satu artis prioritas yang diharapkan menembus pasar internasional,” jelas Mahavira Wisnu Wardhana, A&R Sony Music Indonesia, yang pertama kali menemukan Rendy saat menonton penampilannya di sebuah kafe di Jakarta. ([email protected]/foto:istimewa)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.