Imbas Proyek Musikal Ini, Drumer SO7 Realisasikan Mimpinya

0
659

Sepanjang kariernya di dunia musik Tanah Air, Brian KP (Brian Kresna Putro) lebih dikenal sebagai pemain drum. Brian mengawali karier profesionalnya sebagai drummer band Tiket lalu bergabung dengan Sheila on 7 pada 12 tahun lalu.

Tapi kini pria kelahiran Jakarta, 22 Januari 1981 itu mencoba hal yang baru dalam perjalanan bermusiknya. Brian merilis sebuah mini album berisikan 4 lagu ciptaannya sendiri. Ia pun mengaransemen, memainkan musik di dalamnya dan tak ketinggalan bernyanyi untuk menyempurnakan karya-karyanya.

“Jujur, proyek ini udah dipikirkan sejak lama. Dan rasanya kepingin banget punya album yang serba dilakukan sendiri. Nulis lagu sendiri, main musik sendiri dan nyanyiin sendiri,” ujar Brian saat ditemui oleh hi-jak.com.

Merilis single Denganmu bisa dibilang bagian dari kesukaannya menulis lagu yang dilakukannya sejak duduk di bangku SLTP. Waktu masih tergabung dengan band Tiket Ia pun ikut menulis lagu. Namun kegiatan itu kemudian ditinggalkan Brian seiring dengan kesibukannya.

Lalu 2014 silam, ia mulai kembali terinspirasi untuk menulis. Bahkan saat itu dalam satu malam lahirlah tiga lagu yang kemudian dituangkan ke dalam album solo debut yang dikasih judul, Rumah.

“Mungkin saya melihat Phil Collin yang sukses bernyanyi lalu drummernya KISS dan banyak lagi. Kalau di Indonesia kita punya Marcell Siahaan. Mereka berhasil dengan caranya sendiri. Saya pun begitu. Saya ingin menjaga biarlah permainan drum dan ekplorasi yang saya punya tetap di Sheila on 7. Di album ini akan berbeda, saya bukan hanya sebagai drummer tapi satu paket lengkap,” tutur Brian.

Serunya lagi, semua lagu di album ini dimastering langsung di Studio Abbey Road, London, Inggris. Bagi Brian, menjalani seluruh proses dalam album ini adalah sebuah pengalaman besar yang gak terbayang sebelumnya. “Karena ini salah satu mimpi gue, jadi semua pengerjaan inginnya memang yang gue pingin dan maksimal,” tutupnya. ([email protected]/foto:mahakarya)

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.