Cairan Hilang, Buah Ini Bisa Jadi Penghapus Dahaga Setelah Seharian Berpuasa

0
564

Seger ya kalo ngeliat air kelapa pas lagi puasa. Bukan mau memprovokasi nih, tapi mau ngasih info penting yang berhubungan dengan air kelapa dan puasa. Bahwasanya setiap hari manusia ngeluarin cairan dalam tubuh dalam jumlah yang gak sedikit. Bentuknya macem-macem. Ada yang dari keringat, urine, dan sebagainya. Untuk bisa menggantikan cairan yang hilang pasca berpuasa seharian, air kelapa diyakini bisa langsung me-recharge-nya.

Sering kan lihat di warung-warung air kelapa yang rame banget kalo udah deket dengan waktu buka puasa. Karena emang air kelapa itu sangat bermanfaat buat tubuh yang sedang berpuasa. Selain menghilangkan dahaga, air kelapa juga bisa mengganti konsumsi air yang hilang setelah 14 jam lebih berpuasa.

Air kelapa mengandung komposisi elektrolit atau mineral yang seimbang, mirip dengan cairan darah manusia. Diantaranya, 95.5 persen itu air, 0.05 persen nitrogen, 0.56 persen asam fosfat, 0.25 persen kalium, 0.69 persen kalsium oksida, 0,59 persen magnesium oksida dan sedikit zat besi serta gula.

Bagi beberapa orang, percaya kalo air kelapa juga membantu proses pemecahan batu ginjal. Namun sebenernya, bagi penderita penyakit batu ginjal, asal berhati-hati dan terkontrol konsumsinya bisa tetap aman.

Yang jelas, sejak dulu air kelapa suka digunakan sebagai pengobatan herbal. Konon kabarnya, air kelapa ini juga bisa memperlancar buang air kecil, menormalisasi mabuk, mengobati kelelahan dan juga baik untuk menaikkan cairan karena demam berdarah. Intinya tetap jangan berlebihan kalo minum air kelapa. Karena yang berlebihan itu gak baik juga sih. ([email protected]/berbagai sumber)

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.